Senin, 09 Mei 2016

[SHARE] udah... putusin aja....

sumber : https://plus.google.com/u/0/+FelixSiauw1453/posts

"aku pacaran nggak ngapa-ngapain kok" | kalo nggak ngapa-ngapain ya ngapain pacaran? #UdahPutusinAja

"aku pacaran cuma pegangan tangan doang kok" | kalo dia cowok asli, mana ada puas sampe pegang tangan doang.. #UdahPutusinAja

"nikah kan perlu kenal dulu" | kenalan kok tahunan? yakin jadi? yang udah-udah juga pada nyesel.. #UdahPutusinAja

"pacaran kan enak, ada yang perhatiin" | cari perhatian bukan harus taruhan badan kan? #UdahPutusinAja

"kata dia, penjajakan dulu biar cocok" | itulah nasibmu, tester, haduuh.. #TepokJidatTetangga #UdahPutusinAja

"enak pacaran, makan gratis, kemana-mana ada yang anter" | ooo.. it's all about money eh? #UdahPutusinAja

"bukankah Allah ciptakan cinta untuk dirasa? pacaran salah satunya" | nguras laut aja dulu sana, biar adem tuh kepala.. #UdahPutusinAja

"tapi cintanya padaku mendalam" | tukang gali sumur kali ye.. bangun, bangun! #UdahPutusinAja

"tapi aku nggak tega putusin dia" | jadi kamu tega dia dan kamu terus maksiat gitu? tega dia dan kamu dosa mulu gitu? #UdahPutusinAja

sebrengsek apapun masa lalu cowok, kalo dia tobat masalahnya selesai | kalo cewek? nggak bisa begitu neng.. -_-

kalo cewek, setaubat apapun dia | pas nikah cowok akan sangat menyelidik masa lalunya | hati-hati track recordmu neng.. -_-

karena wanita cenderung dihargai dari masa lalunya | sedang lelaki dihargai dari masa depannya

bila kehormatan lelaki bisa dicari | kehormatan wanita tiada bisa terganti

karenanya Islam muliakan wanita | kehormatannya benar dilindungi dijaga | agar hanya lelaki terhormat yang mengambilnya :)

yang jelas suami yang terhormat | tidak didapat dengan pacaran maksiat

Muslimah hati-hati melangkah | jagalah agar masa depanmu indah

lelaki harus pantaskan diri | agar pantas meminang istri

Rabu, 04 Mei 2016

Move on! Dan berusaha memperbaiki diri


Sesungguhnya rasa cinta kepada seseorang karena hati dan kepribadiannya jauh lebih abadi daripada mencintai hanya karena paras, kepintaran, popularitas atau harta yang dimilikinya, kamu bisa temukan wanita cantik lain/ pria tampan lain dan kamu bisa temukan wanita/pria popular kaya yang lain… tapi ketahuilah, kamu tidak akan pernah menemukan hati dan kepribadian yang sama pada sosok orang yang berbeda…
Itulah alasan kenapa terkadang begitu sulit bagi kita melupakan seseorang yg pernah kita cintai.
Ada yang bilang utk melupakan seseorang ingatlah sifat buruk atau hal-hal buruk tentangnya… Namun terkadang sedikit keburukannya tertutupi oleh begitu banyak kebaikannya… dan bahkan terkadang rasa cinta yang terlalu besar justru membutakan mata hati kita, yang  kamu ingat hanyalah semua kebaikannya, kenangan indah yang pernah dia berikan… 
Dan hal beratnya disini adalah ketika kalian telah berpisah, tapi kamu masih menyimpan rasa untuknya… 
Tak perlu mengemis memintanya kembali… tak perlu juga berlarut-larut meratapi perpisahan yang terjadi. 
Kamu tau apa hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan? Perbaiki diri, perbaiki ibadah, berusahalah meraih/menggapai cita-cita atau hal-hal yang telah kamu impikan yang belum terwujud…dibalik usahamu memperbaiki diri dengan sendirinya pikiran kamu akan terfokus ke hal lain dan lama kelamaan ingatanmu tentangnya perlahan-lahan akan memudar…
Kamu tidak perlu sibuk mencari penggantinya atau mencari kekasih/pacar yang baru… tak perlu terburu-buru, karena jodohmu akan datang tepat pada waktunya, tidak diperlambat ataupun dipercepat… dan memang sesungguhnya dalam islam itu tidak ada istilah pacaran… bersyukurlah karena Allah mentakdirkan kalian berpisah… sibukkanlah diri untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi… Karena jika memang jodoh, ada saja takdir hebat yang akan mempertemukan kalian nantinya, dan jika memang tak berjodohpun pastilah Allah akan memberikan jodoh yg terbaik bagi manusia yg senantiasa berusaha memperbaiki dirinya dan yakinlah bahwa kamu akan dipertemukan dengan ia yang menjaga diri, karena kamu menjaga dirimu…
Kamu tak perlu memaksakan kehendakmu kepada-Nya, kamu tak perlu berdo’a “Tuhan jodohkanlah aku dengannya”, “Jadikanlah dia jodohku…”, bagaimana jika ternyata Allah telah menyiapkan jodoh yg jauh lebih baik darinya, sedangkan kamu tetap memaksa di dalam do’amu agar kalian berjodoh, ketahuilah bahwa terkadang  Allah tidak memberikan yang kamu inginkan, tapi dia memberikan yang kamu butuhkan… Cukuplah kamu berdo’a “Ya Allah, jika memang dia jodoh yang baik untukku, pertemukanlah kami di dalam ikatan yang halal, sebuah pernikahan yang engkau Ridhoi ya Allah, dan jika dia memang bukan jodohku bantulah hambamu ini menghilangkan rasa sayang, cinta, dan rindu hamba padanya…”
Semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik bagi kita... Aamiin ya Rabb....


-Syam Um Gadhani-

Minggu, 03 April 2016

Pelajaran di Kota Batam (berusaha, berdo'a, bersabar, bersyukur)

Kota Batam...
Kota dimana aku belajar untuk jadi lebih kuat, kota dimana untuk pertama kalinya aku pernah merasakan kelaparan, bagaimana rasanya saat kehabisan uang, belajar berjuang sendiri tanpa seorangpun keluarga disini...
Kota yg mengajarkan aku apa arti cinta sesungguhnya, kota tempat aku mencari nafkah... Yang membuat aku mengerti pentingnya utk selalu bersyukur... Alhamdulillah Allah mentakdirkan aku datang kesini... Banyak sekali pelajaran hidup yg aku dapat disini...
Buat kalian semua para perantau, bukan hanya yg di kota Batam, tapi di semua kota lain... Meskipun kalian sendiri dan jauh dari keluarga, ingatlah Allah selalu disamping kalian... Kunci keberhasilan itu ada 2, usaha dan do'a... dan jangan lupa untuk bersabar, ibaratnya kita berdoa kepada Allah itu seperti kita mengayuh sepeda, perlahan2 pasti kita akan sampai juga pada tujuan... 😇 bila susah ingatlah Allah, sholatlah, bila bahagia jgn lupakan Allah... Sholatlah... dan jgn pernah lupa ucapkan Alhamdulillah... Alhamdulillah utk setiap udara yg kita hirup Alhamdulillah utk semua anugerah terindah dari Allah... Sesungguhnya Allah akan menambah nikmat bagi hamba2nya yg selalu bersyukur... ALHAMDULILLAH 😇

Minggu, 28 Juni 2015

CARA MELUPAKAN MANTAN


Selamat sore
sambil nunggu buka puasa, kali ini gue mau nulis tentang “CARA MELUPAKAN MANTAN”
Yup! Banyak sekali diantara kita baik cewek maupun cowok yg sulit move on setelah berpisah dari seseorang yang disayanginya,
sebenarnya gampang aja sih, asalkan kita bener-bener niat sungguh-sungguh mau ngelupainnya!
Ok! Gue mulai dari cara yang pertama:

1.     HAPUS SEMUA KONTAKNYA
Mulai dari BBM, Facebook, Twitter, IG, Whatsapp, LINE dan semua social media elo yg berhubungan sama dia, termasuk nomor hp nya, jangan pernah mencoba-coba menghubunginya atau pun mengangkat tepon darinya, kalo perlu lo ganti deh sekalian nomor hp lo…

2.    JANGAN PERNAH MENYIMPAN BENDA-BENDA PEMBERIANNYA
Lo buang ato lo bakar deh tuh semua barang-barang yang pernah dikasih sama dia, trus juga hapusin semua foto-foto lo bareng dia,  biar ga keingat-ingat terus sama dia, kalo perlu lo bakar juga sekalian sisa-sisa kenangan  lo sama dia yang masih ada di hati sama pikiran lo! *meskipun sebenernya gue juga ga tau gimana cara ngebakarnya* :D haha! Lupakan! Takutnya ntar yang ada lo bakar juga tuh kepala sama hati lo -_-“ kelar idup lo vrohhh…

3.    JANGAN DENGERIN LAGU-LAGU GALAU
Ya kalo pas baru-baru putus wajarlah kalo lo masih dengerin lagu galau, gue paham lah! Gue juga pernah ngalamin  kayak gitu, dengerin lagu galau sambil nangis sendirian di kamar :’(  tapi gue ngelakuin kayak gitu paling cuma beberapa hari aja, jangan sampai lo berlarut-larut dalam kesedihan sampai berminggu-minggu ataupun sampai berbulan-bulan! Yang ada gila lo ntar! Mau lo gila??? Ganti deh tu lagu-lagu lo sama lagu-lagu ceria, atau lagu pembangkit semangat kayak lagu Britney Spears- Stronger ataupun kalo lo suka yg rada-rada ngerock, atau music-musik DJ, disco atau dangdut sekalipun boleh,, asalkan jangan lagu-lagu galau.

4.    CARI KESIBUKAN
Jangan uring-uringan terus di kamar, lo cari deh kesibukan sesuai hobby lo! Yang suka olahraga misalanya, mulai lah sibukkan diri lo dengan main basket, badminton, futsal, berenang ato olahraga apapun yang lo sukai, yang hobby travelling mulai deh cari tempat-baru yang asyik buat travelling yang belom pernah lo kunjungi sebelumnya, atau yang hobby masak lo mulai deh coba-cobain resep-resep baru, dan khusus buat yang hobby belanja, gue saranin lo cari hobby lain deh! Bocor dompet lo ntar kalo nyibukkin diri dengan belanja :D kecuali bapak lo ato lo nya tajir ya bolehlah…

5.    CARI SUASANA BARU
Seperti yang gue lakuin saat ini, gue pindah dari Padang Panjang  (SumBar) ke Batam karena emang udah ga tau lagi gimana cara nya biar gue bisa lepas dan ga ingat-ingat lagi sama dia, gue mulai kehidupan baru, pekerjaan baru, teman-teman baru, lingkungan baru dan suasana baru pastinya, Alhamdulillah setelah beberapa bulan disini perlahan-lahan ingatan gue sama dia udah mulai memudar, gue udah bisa ikhlasin dia saat gue denger kabar dari temen-temen gue kalo dia udah dapetin pengganti gue…

6.    MAAFKAN, IKHLASKAN, DAN JANGAN PERNAH ADA DENDAM
Ini yang terakhir, yang paling penting yang harus lo lakuin! Meski dia pernah nyakitin lo, jangan sampai lo membenci dan menyimpan dendam sama dia, karena dengan membenci lo bakalan terus-terusan ingat sama dia, maafkan semua kesalahan nya… ikhlaskan jika memang dia udah punya pengganti lo.. berpikirlah positif! Mungkin dia memang bukan jodoh yang terbaik yang dikasih tuhan sama lo… dan mulai lah memperbaiki kualitas diri, agar lo dikasih tuhan pengganti yang lebih baik dari dia… J

Cukup sekian tulisan gue pada sore ini, gue mau masak sama beli takjil buat buka puasa dulu :D maklum lah anak kos ga ada yang masakin L ah udah ah! Malah curhat gue jadinya -_-“ udah dulu yee… bye… :*